Senin, 12 Maret 2018

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Cincin Emas untuk Pernikahan


Tak kalah jika dibandingkan dengan sepatu maupun tas, maka perhiasan masuk sebagai salah satu koleksi penting untuk kaum hawa. Bahkan ada nilai lebih yang didapatkan dengan mengoleksi barang-barang ini jika dibandingkan dengan sandang. Diantaranya adalah nilai investasi, banyak diantara masyarakat yang lebih memilih membeli perhiasan dibandingkan dengan yang lainnya ketika memiliki banyak uang, karena mudah dijual kembali, khususnya adalah perhiasan dari logam mulia yaitu emas, mulai dari kalung, gelang hingga cincin emas semuanya memiliki nilai investasi.



Bahkan jika Anda melihat pilihan produknya maka ada banyak sekali di pasaran, mulai dari yang tampilannya polosan biasa hingga sangat mewah, berbicara mengenai periasan maka tak ada matinya untuk tawaran harga, paling murah adalah ratusan ribu rupiah, hingga nilai yang sangat mahal sampai dengan milyaran rupiah. Bahkan dengan menggunakannya ada nilai tambahan untuk estetika yang bisa Anda dapatkan. 

5 hal sebelum beli cincin emas pernikahan

Dari semua jenis perhiasan yang ada cincin nampaknya menjadi salah satu yang sangat penting dan paling banyak dibeli oleh masyarakat, selain dari segi ukurannya yang kecil dengan harga terjangkau, maka cincin emas ini juga bisa dijadikan sebagai lambang untuk mengikat hubungan, antara pria dan wanita. Menjadi bagian terpenting yang wajib untuk dimiliki ketika pernikahan. Namun memilih cincin kawin tentunya juga tidak boleh sembarangan, berikut ini beberapa tipsnya yang wajib Anda ketahui, yaitu:

1. Nyaman di gunakan

Utamakan model yang paling nyaman untuk dipakai, model memang jadi salah satu pertimbangan utama ketika akan memilih cincin nikah, hanya saja karena akan selalu dipakai setiap saat, maka jangan asal pilih model yang cantik saja, namun kurang nyaman dipakai, apalagi untuk para wanita, lebih aman memilih cincin dengan model sederhana tapi lebih nyaman dipakai.

2. Dua-duanya menyukai


Pertimbangkan untuk memilih couple, artinya membeli dua sekaligus, mengingat ada kalanya para pria yang tidak tertarik untuk membeli ataupun mengenakan perhiasan ini, maka hanya kaum hawa yang memakainya, padahal untuk acara pertunangan tersebut nantinya akan ada bagian untuk tukar cincin. Selain itu dari segi harga juga lebih murah.

3. Harga


Tentukan budget yang dimiliki, bagian yang satu ini juga tak boleh disepelekan, mengingat bagaimanapun keuangan akan menjadi salah satu prioritas untuk mendapatkan cincin terbaik. Jika keuangan tinggi tak masalah memilih sebuah cincin yang bertahtakan batu berlian, namun sebaliknya ketika uang terbatas maka cari yang harganya juga tak begitu mahal.

4. Nilai karat cincin


Pertimbangkan nilai karat cincin tersebut, ada emas yang nilai karatnya sampai 24, nilai tertinggi, lalu apa bedanya dengan nilai karat yang kecil, yaitu dari segi kemurniannya, ini akan sangat berpengaruh terhadap tawaran harganya di pasaran. Karena semakin tinggi karatnya, maka akan semakin mahal tawaran harganya.

5. Sesuaikan warna cincin


Tak harus emas kuning, justru akan lebih baik bagi Anda memilih emas putih, keuntungan memilih cincin dari emas putih adalah warnanya. Faktanya memang karena diletakkan pada jari maka cincin ini sering kali bersentuhan dengan benda-benda yang lainnya, ketika dipakai untuk memasak, mencuci dan sejenisnya, membuat warna mudah sekali berubah. Sehingga akan jauh lebih aman bagi Anda ketika memilih emas putih saja.

Cincin nikah ini adalah bagian dari perhiasan sakral yang tidak boleh dijual atau bahkan sampai hilang, jadi pastikan untuk membeli yang terbaik. Beli cincin emas sebaiknya juga di tempat terpercaya, sehingga ada jaminan kualitas emas tersebut benar-benar asli, bukan campuran.

0 komentar:

Posting Komentar